Manfaat dan Cara Membuat Masker Wajah dari Daun Kelor



ASSALAMUALAIKUM WR.WB❤❤❤

Di petang ini saya mau berbagi sedikit cerita saya tentang daun kelor. nah... mana tau pengalaman saya ini bermanfaat bagi teman-teman semuanya. Aamiin...

Temanteman tau Daun Kelor, ternyata manfaat daun kelor ini banyak banget lo guys. sekitaran seminggu yang lalu saya dikasih daun kelor sama temannya andong nih. dan awal mula nya menggunakannya itu daunya itu dicuci dulu lalu di jemur hingga bener kering. setelah ini temanteman bisa masukkan daunnya di tempat yang tertutup dan aman pastinya. daun kelor ini cara memakainya bisa dengan di rebus dengan air sampai mendidih sampai airnya bener - bener jadi kuning lalu di saring letakkan di gelas, lalu bisa diminum. kalau untuk perawatan wajah daun tersebut bisa kalian blender hingga halus. 

Ternyata temanteman  manfaat daun kelor ini bukan cuman itu aja lo...
Daun kelor menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan. Daun ini mengandung antioksidan dan vitamin yang bagus untuk kulit. Berikut ini 6 alasan kenapa kamu perlu menambahkan daun kelor dalam skincare rutinmu.
1. Memperlambat Penuaan
minyak atau bubuk daun kelor bisa digunakan secara topikal di wajah untuk mencegah keriput dan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Daun kelor membantu mengencangkan kulit wajah dan mengurangi noda yang membuat kita tampak lebih muda.
2. Melembapkan Bibir
Minyak daun kelor juga digunakan sebagai bahan produk lip balm dan lip care. Daun kelor mampu melembapkan kulit bibir yang sensitif dan membuatnya lebih lembut.
3. Meningkatkan Complexion
Daun kelor membantu meningkatkan complexion dengan mencegah munculnya noda di wajah dan mempercantik tone kulit ketika diaplikasikan secara topikal. Pasta daun kelor bisa dioleskan ke bintik hitam atau noda di wajah untuk membantu menyamarkannya.
4. Melawan Jerawat
Minyak daun kelor dikenal bisa mencegah jerawat karena kandungan anti-bakterinya. Efek yang sama bisa didapat dengan mengaplikasikan pasta daun kelor di area wajah yang bermasalah. Meski begitu, perlu konsultasi ke ahli kecantikan sebelum melakukan pengobatan sendiri.
5. Mengeluarkan Racun
Jerawat bisa jadi tanda akumulasi racun dalam darah. Mengkonsumsi bubuk atau biji daun kelor membantu menjernihkan darah yang membuat kulit lebih bersih dan sehat.
6. Mengecilkan Pori-Pori
Daun kelor juga bisa mengecilkan pori-pori yang besar dan mengencangkan kulit. Sebab daun kelor dapat meningkatkan protein kolagen yang membantu mengecilkan pori-pori.

Cara Membuat Masker Wajah Daun Kelor
Dengan banyaknya manfaat daun kelor, tumbuhan ini bisa dibuat menjadi masker wajah.
Bahan yang dibutuhkan:
1/2 sdm bubuk daun kelor
1 sdm madu
1 sdm air mawar
1/2 sdm jus lemon
Air
– Campur bubuk daun kelor, madu, air mawar, dan jus lemon.
– Periksa konsistensinya dan tambahkan air bila perlu untuk mendapatkan pasta yang kental dan lembut.
– Aplikasikan di seluruh wajah di pagi hari dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat.
– Keringkan wajah dengan handuk bersih. Aplikasikan sedikit pelembap untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan lembut.

Comments